Tips Nonton Hemat di Hari Biasa

1 06 2006

Udah jadi pengetahuan umum kalo nonton di hari senin bakal lebih murah daripada hari2 lain, bahkan nomat atau nonton hemat seharusnya udah dimasukin ke kamus besar Bahasa Indonesia. Tapi gimana kalo hari senin adalah hari sibuk2nya kamu kerja, kuliah dan melakukan segala aktifitas yang gak memungkinkan kamu untuk nomat??? Kalo dipikir2 waktu kamu bisa nonton ke bioskop cuma sabtu dan minggu??? Bukan nomat dong namanya??? Padahal ada film bagus yang pengen banget di tonton, gajian masih setengah bulan lagi, nunggu gajian ntar filmnya kelewatan, mau beli DVD bajakannya udah rahasia umum ya, kalo mau dapet yang bagus harus nunggu minimal 2 bulanan… JADI GIMANA DONGG???

 

Tenaaaangg… kamu juga bisa nomat di weekend… tapi ikutin syarat berikut;

 

1. Bawa Sesajen

Berupa cheesecake dengan topping strawberry dan segala buah berry lainnya ke saya… baru bakal saya kasih tau caranya… APA??? Gak mau???? GIMANA SIH??? tapi… itung2 amal… ya sudahlah, begini caranya…

 

2. Pilih2 tempat.

Berdasarkan pengamatan saya sendiri, ada banyak tempat yang sebenarnya enak dan murah… contohnya di daerah Jakarta barat; mal ciputra nonton selain nomat untuk film luar cuma 25rb. Jakarta selatan; plaza semanggi 25rb, setiabudi one 25rb. Bahkan di Jakarta pusat TIM dan Megaria cuma 20rb! (buat film Indonesia pasti lebih murah lagi) dan masih bayak tempat2 yang harganya memang segitu. Memang tempatnya gak seenak dan se ekslusif di planet Hollywood atau di XXI tapi kan ceritanya sama2 juga!!! Ya gak???

 

3. Makan dulu dari rumah

Ini supaya kamu gak jajan yang mahal2 kalo nonton di mal. Kan banyak bener tuh godaannya, dari fast food, steak yang bergaya fast food, belum lagi donat atau roti yang biar ngantri 10 jam tetep aja di antriin, sampe cafe yang cuma duduk sambil minum kopi bisa habis min. 50rb! Kalo kamu udah makan dari rumah ampe kenyang, dengan sendirinya kamu bakal males beli makanan, lain lagi ceritanya kalo tahu bakal di traktir yah?? Usahain jangan makan dari pagi, dari malam kalo perlu! Kalo kamu yang mentraktir, bilang aja “aduh, gue udah kenyang banget nih!!! Kamu makan, gue minum aja yah???” dengan begitu dia bakal gak enak dan gak jadi minta traktir.

 

4. Jajan yang murah

kalo masih pengen jajan, pilih aja jajanan yang murah, kaya bakso depan rumah, atau bakso pingggir jalan. Lumayan kan???

 

5. Movie Vs. popcorn

Nonton emang paling enak sambil makan popcorn, coca cola dll. Tapi itung deh, beli popcorn sama coca cola bisa menghabiskan min setegah dari biaya satu tiket nonton dengan begitu ada tambahan sekitar 50-70% cuma buat beli popcorn sama minuman! Supaya bisa tetep ‘ngunyah’ sambil nonton gimana kalo popcorn diganti sama potato, chiki atau taro, apa aja deh pokoknya segala snack kesukaanmu, tapi jangan beli snack2 ini di konter popcorn, harganya bisa 3x lipat. Sebelum ke tempat nonton mampir deh ke mini market terdekat, beli semuanya yang kamu pengen, jangan lupa beli kalo mau beli minuman yang di kaleng atau botol. Suruh temen atau pacar kamu atau kamu sendiri bawa tas yang gede (tapi jangan gede2 banget, nanti kamu malah disangka bawa bom) masukkin semua belanjaan kamu di dalam tas… kalo udah masuk ke 21, belaga cuek aja, jangan sekali2 ngeluarin makanan kalo masih diluar studio. Kalo udah di dalem studio tunggu sampe gelap dan filmnya mulai, baru keluarin deh itu makanan2. sedikit tips, biar hemat tempat, snack yang udah kamu beli, keluarin dulu udaranya dengan cara di lubangi, dengan gitu jadi kempes dan tas kamu bisa muat banyak. Maklum kan ada larangan supaya gak bawa makanan dari luar, tapi ingat! Belaga cuek aja! Saya bukan ngajarin kalian2 untuk jadi kriminil, tapi hey! salah sendiri makanan di dalam mahal banget! Ya gak????

 

6. Pergi dengan kendaraan yang lebih murah.

Kalo kamu biasa naek mobil, tinggalin dulu deh digarasi, tapi jangan naik taksi (sama aja mahal juga, biar dikata tariff lama juga, tipu la yauu…) mending kamu naik motor isi bensin 10-15rb cukup buat seharian di dalam kota. Kalau bisa naik angkot dan bis regular sekalian, sekali2 gak papa kan yah???

 

7. Nonton di waktu weekend.

di weekend jalanan cenderung sepi dan nggak macet, jadi secara nggak langsung kamu bisa menghemat BBM.

Berikut perkiraan biaya kalo nonton berdua film luar di mal ciputra dengan motor dari rumah yang di sekitar Jakarta barat juga pada hari selain hari senin.

 

Bensin : Rp. 10.000

Bakso jalanan 2 porsi: Rp. 10.000

Teh botol/ coca cola 2 botol: Rp. 4.000

Jajan di mini market: Rp. 20.000

Tiket nonton 2 @ Rp. 25. 000: Rp. 50.000

—————- +

Rp. 94.000

 

 

Tuh kan??? cuma dibawah 100rb buat 2 orang… lumayan, lumayan… biar gak jajan2 lagi, abis nonton langsung aja pulang, alesannya bilang aja ngantuk, beres deh…

 

Kalo kamu pikir masih mahal juga mending kamu nonton cinema-cinema atau ke warnet, browsing trailer film yang pengen kamu nonton, liat cuplikannya, trus telepon teman kamu yang udah nonton dan minta ceritain deh. Estimasi biaya sekitar 5-15rb, tergantung berapa lama kamu di warnet dan wartel untuk nelp teman kamu.

 

 

Selamat mencoba yah??? kalo biayanya gak sesuai coba di cek lagi, mungkin ada yang salah??? cheers!


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: