HATI-HATI, SMS PENIPUAN DARI TEMAN KULIAH ANDA

20 02 2007

 

Kemarin, tumben-tumbenan ada teman kuliah saya yang sms formil banget. “apa dgn W. apa ingat gw MF teman kuliah di UI.” Bingung, itu yang saya rasakan. Kenapa bingung, karena saya nggak familiar sama nama itu, saya lebih familiar dengan nama panggilannya. D.

Saya SMS balik.

“Wah tumben sms nih, ada apa nih?Gimana betah di LGS?”.

Trus dia SMS balik.

“Gw Cuma mau tawarin hp sitaan dr batam yg punya orang bea cukai tanjung priuk teman om gw. Harga separoh dr toko brng semua br dalam dus garansi segel nokia. Ini tipenya. 8800 siroco harga 4 jt. N93 3,5jt.N92 ping 3jt.N73 harga 2,5.N70 2jt.9500 3jt.9300i harga 2,5. Ada macm2 tipe nokia semua separoh harga dr toko. Ada juga merek soni ericsen dan let top toshiba.Kalau minat hb gw ok karna skrg gw lg digudang sm om gw.Gbu”

Karena nggak tertarik dengan penawarannya dia, langsung saja saya kirim SMS balasan.

“Waah, murah2 bgt ya D.Tp sorry beratz ni di.Gw lg blm perlu HP atw laptop.Baru kemarin gw ganti hp.Maaf bgt ya D.Anyway thanx ya dah ngasih tau.Goodluck!”

Pertimbangan saya SMS seperti itu karena:

  1. Saya memang tidak butuh gadget baru
  2. Tidak tertarik barang sitaan, ribet di masalah servis purnajual, nggak ada garansi, dan lebih parah, kalau dituduh sebagai penadah gimana!
  3. Kalau benar itu dari teman saya, dia nggak tersinggung karena saya nggak bales SMS dia.

Eeh, hari ini (20/02/2007) di milis angkatan kuliah saya sudah ramai dengan perbincangan seperti ini. Mereka di SMS juga, tapi dengan nama berbeda. Nama-nama itu juga teman kuliah saya semua. Parahnya lagi, nama saya juga dipakai olehnya. Saya mengetahuinya dari teman-teman saya yang mengkonfirmasi kebenaran SMS yang mengaku dari saya tersebut.

Ada beberapa dari teman saya yang iseng menanggapi SMS tersebut. Terang saja dia langsung SMS balik dengan menyuruh kita untuk mentransfer uang sejumlah Rp. 500.000,00 sebagai uang muka ke NO. REKENING : 2262006720 (BANK EKONOMI)A.N. TAMI LUMANTA

Lalu ada teman saya yang membalas kembali SMS tersebut dengan pemberitahuan bahwa Nomor Rekening tersebut telah dia laporkan ke Polisi karena penipuan. Ndlalah dia malah membalas SMS itu lagi dengan kalimat menyombongkan diri.

“iya gw tg idiot mau brapa biji ktp palsu gw bikinin mau pake alamat
bpk moyang lo jg bisa.. hahaha. dasar anak UI idiot semua. Makanya
belajar ama anak medan biar lo cepat kaya bego!”

Berhubung yang menjadi korban saat ini adalah teman-teman yang berasal dari UI, khususnya yang lulus tahun 2005. Diduga pelaku mendapatkan nomor HP dari buku angkatan kelulusan. Diharapkan agar teman-teman berhati-hati bila mendapat SMS serupa. Tidak menutup kemungkinan ini merupakan modus penipuan SMS terbaru yang bisa dialami setiap orang.

Nomor HP yang digunakan untuk menipu sampai saat ini yang saya data ada dua nomor yaitu:

  1. 08129666693
  2. 08128098222

Semoga info ini berguna:


Aksi

Information

50 responses

6 08 2007
bayu,UI 2004

saya barusan hari ini ketipu sama dia,
Kalo saya buat laporan ke polisi apa mungkin akan diproses dan pelakunya tertangkap

7 08 2007
Ulil

waduhh, buat bayu. turut berduka aja. Kemungkinan diproses dipolisi pasti ada. Tinggal masalahnya, mereka mau memprosesnya atau nggak.
Buat pelajaran yang lainnya.
WASPADALAH! WASPADALAH!

20 10 2008
Charles

Hm…

Ternyata saya juga kena tipu, dengan no yang sama.

08129666693 a/n william
08128098222 a/n halim ( ngakunya org bea cukai )
no rek yg di gunakan 817 030 49 86 A/n Sulina Neli

Saya ada rencana utk lapor ke polisi tentang hal ini, apakah ada yang keberatan bila beberapa kejadian diatas juga saya lampirkan untuk pengaduan ke kantor polisi?

Thx

20 10 2008
Rush, BM

sekedar info… bukan cuma anak UI yang dicatut, anak Univ. Bunda Mulia taon 2005 juga dipakai. nomor HP sama tapi rek beda yaitu rek BCA cabang singkawang a.n Sulina Neli.

24 10 2008
Mr T UBM

Untuk rush n Charles kalo seandainya anak UBM 2005 bisa tinggalin nomor yang bisa aku hub ga ato hub aku aja coz aku juga kena n aku mo ngajak temen2 buat nindak lanjut si penipu nech supaya ga kena ke temen2 yang laen n jangan merasa sombong bisa nipu kita2 untuk sementara bisa kirim email ke aku ya no sms dulu aku takut kejadian lagi coz aku dah rugi banyak nech.chika_pink81@yahoo.com
PLIZ aku tunggu yach….

24 10 2008
Mr T UBM

REv:Untuk rush n Charles kalo seandainya anak UBM 2005 bisa tinggalin nomor yang bisa aku hub ga ato hub aku aja coz aku juga kena n aku mo ngajak temen2 buat nindak lanjut si penipu nech supaya ga kena ke temen2 yang laen n jangan merasa sombong bisa nipu kita2 untuk sementara bisa kirim email ke aku ya no sms dulu aku takut kejadian lagi coz aku dah rugi banyak nech. chika_pink81@yahoo.com
PLIZ aku tunggu yach….
Buat admin, aku minta bantuannya coz aku sakit hati campur malu banget nech, plus sedih juga ilang duit yang ga ketauan orangnya..Meskipun sehebat2nya dia pasti kita akan dapet kalo seandainya kita kerja sama.

Rgds
Chika Herman

27 10 2008
UBM

gua juga hari ini hampir kena tepu. ngaku2 namanya sucipto untung gua gak bego2 amat, gua analisa dulu.. gua tanya temen gua yg kerja di pelabuhan siapa nama kepala bea cukai sekarang?? soalnya dia ngaku2nya kenal sama kepala bea cukai, namnya halim salah besar halim itu bukan kepala bea cukai di priok.. kalo gak salah halim itu di ambon jadi bagian apa gitu di bea cukai…

awalnya gua percaya, tapi setelah dia minta DP.. ini langsung gua pikir 1000X gile jaminannya apa coy kita kasih dp ke dia..

pesen gua jangan percaya kalo ada yg minta DP or lainya, kalo mau transaksi langsung ada uang ada barang..

27 10 2008
UBM

untuk charles atau yg lainnya, sebenernya hal itu bisa kalian laporkan ke kantor polisi, sekarang kan kalian ada bukti stor atau transfer, kalian laporkan aja rekening yang dituju itu, pasti itu ada hubunganya.. emang sih agak sulit juga,karena kalo dia kabur gimana, tapi tenang aja pasti nama itu jadi black list di bank atau kantor polisi, jadi jgn cuma diam saja, nanti yg lainnya bisa banyak yg kena lagi, laporkan no.rekening yg kalian transfer itu. ok itu saran dr gua aja.

thnx

27 10 2008
Heru

tapi kalo dia habis cek ada uang masuk trus langsung tarik atm, trus bikin rek baru lagi dgn ktp palsu, kyknya susah dilacak dgn ngandelin pihak bank.
Kyknya musti lewat HPnya aja tuh, bisa ketauan posisinya kan kalo dilacak pihak operator ? tp operator mau bantuin gak tuh ? musti lewat polisi dulu berarti.

27 10 2008
sHINCAN uBM

Gw jg baru dapet sms yg isinya sama persis..

“gw cuma mau tawarin hp merek nokia semua tipe ada dan barang semua baru dalam dus garansi segel nokia dan harga separoh dari toko. ini barang sitaan dari batam yg suratnya tidak jelas jadi di sita sama pak halim orang bea cukai tanjung priok temen om gw. kalau minat hub gw skrng ok. karna skrng gw lg di gudang ditempat pak halim orang bea cukai yg punya barang. laptop juga ada dan merek soni ericson semua tipe juga ada. tks”

“e71 harga 1.6 dan e90 3.5 (barang yg mau gw beli) n95 8g harga 2.5 n81 harga 2jt. n82 1.7. n76 harga 1.7. n6500 classik harga 1.6. n73 me harga 1.5. n70 me harga 1.2. masih banyak lg tipe2 nokia yg lainnya. tks”

“laptop toshiba juga ada ini tipenya m500 harga 4jt (barang yg mau gw beli, uda gw tawar jadi 3jt dan uda deal harga sama dia) dan tipe m600 harga 6jt. dan tipe m800 harga 6jt (heran gw masa harga m600 = m800 ???) dan tipe g30 harga 6jt (lebih aneh lagi… m600=m800=g30 harganya sama, padahal pasaran bedanya lumayan jauh). kalau minat gw smsin specknya ok. tks”

“barang semua baru dalam dus garansi segel nokia bukan barang bm atau cina. karna gw jg dah pakai e90”

Sempat curiga juga sih, soalnya nama yg dia pake buat telp gw ga terlalu akrab sama gw, uda gitu suaranya juga beda banget…
Terus gw contact temen2 kuliah gw dulu, nyari2 siapa yg punya no hp si S (nama yg dia pake) trus ada yg bilang hati2, soalnya angkatan di bawah gw uda ada yg kena tipu.
Padahal uda ngebet pengen beli laptop 3jt (harga pasaran sekitar 15jt) sama nokia e90 3.5jt (harga pasaran 7-8jt)
gw langsung curiga begitu dia minta dp 500rb/jumlah barang yg mau dibeli (dalam kasus ini berarti 1 laptop + 1 nokia = 1jt)

no hp mereka:
1. 08129666693 –> ngakunya temen gw yg namanya “S”
2. 08128098222 –> ngakunya p’halim orang bea cukai

abis contact temen2 kul gw yg lain, ternyata ada bbrp yg dapet sms yg sama dari nomor yg sama cuma ngakunya dari orang yg beda (tetap pake nama temen kul gw yg lain)

27 10 2008
sHINCAN uBM

Orangnya minta di transfer ke rekening bank DKI
01.223.0167.63 a/n Yunita Amelia

28 10 2008
Mr T UBM

shinchan please call me di chika_pink81@yahoo.com
coz gw juga korban g uda rugi lebih dari 5jt nech..

28 10 2008
Mr T UBM

tmn2 korban plis contach aku, aku mo share nech, n aku uda punya cukup banyak petunjuk buat dapetin orangnya

27 11 2008
ola

wah parah2
gw barusan dpt sms juga, ngakunya dia guru sma gw, namanya pak ramli.. sma pusaka nusantara 1 jakarta timur..nmrnya juga sama kaya yang diatas, yang banyak 6666 nya

10 12 2008
nadyah

Gila ney orang y….. 11 desember 2008 ini dia dah nipu alumni STM Panglima besar sudirman cijantung angkatan 2004 serta mengatas namakan kepada sekolah stm Sudirman pa budi yono..

No. Telephone yg digunakan juga sama (08129666693)

ati2.. buat semua. sadar lah hai penjahat adzab tuhan sungguh pedih.

doa orang2 teraniyaya lebih di izabah oleh allah.

17 12 2008
LELYANA

TAU NGAK, BOS NYA PENIPU ITU SEMUA. TAPI TEMAN-TEMAN KALO BISA JANGAN DIMARAHIN DIA, COBA SAMA-SAMA KITA PANCING……BARU DIJEBAK, KALO BISA BAWA POLISI.

NO. BOS PENIPU ( MASIH AKTIP ) 0813 6206 9210 LAINNYA :
0812 6556 2356

MARI SAMA – SAMA KITA TANGKAP DIA

17 12 2008
ROSMAWAR

Benar, Mbak Lely. Saya pun udah pernah kena sama no. ini, dan habis deh tabunganku 1,5 juta.

Dia ini Licik, punya Mistik……………..HATI-HATI………..HATI-HATI

17 12 2008
Drajat Surbakti

Saya juga udah pernah kena sama No.ini, tapi ngak kena !!! Mungkin Ilmu Mistiknya ngak ngaruh ama saya.

Kalau dapat orang ini aku akan Patah-patahkan dia.

Orang ini masih beroperasi disekitar Medan. 0812 6556 2356, 0813 6206 9210

29 12 2008
rudy

sebaiknya dilaporkan ke polisi saja…kemaren adik saya transfer ke penipu ini..duit sebesar 1jt..ni ni rekening yang ditransfer oleh adik gw Bank DKI 10223016763 a/n Yunita Amelia..dan kebetulan gw punya saudara yang bekerja di bank DKI…dan gw tanya alamat si bajingan ini…dan akhirnya gw mendapatkan alamatnya jl.pademangan raya 4 no.59…namun setelah gw datangi daerah pademangan ternyata tidak ketemu…susah untuk mencari alamat ini…dikarenakan disana hanya ada ruko2…pokoknya hati2 dengan modus penipuan ini…

5 02 2009
Jazzer

Hari ini gw kena tipu ma ni orang, dari adek gw anak YAI ngakuny Charles.. Shittttt banget.. sorry gw masih kesel banget kena tipu ni orang… .. kalo ada yg mo laporin ni orang gw ikutan .. bisa hub gw di email… no telpny dari 08129666693…

19 02 2009
iwan

gue kena juga neh, biarpun ngak seberapa. hati2 ya.. ternyata mereka punya jaringan. gue ketemunya di bank BI jkt. ngakunya namanya rudy ama temen gue ngakunya risdy, no HP dia 96137702 + 081311131177, ntar di suruh transfer ke rek bri atas nama dewi rusdianti. gue coba jebak lagi dengan temen gue… doain mudah2 an berhasil ketangkep neh orang.

23 04 2010
rezza

mas iwan saya rezza ,, 1 minggu lalu saya juga di tipu oleh SLAMET SUPRIYADI,SE mengaku orang bea cukai tg.priouk ,, saya mentransfer sejumlah 1.650 jt ,, dgn rek.mandiri atas nama SLAMET SUPRIYADI,SE … sekarang saya sedang mencari solusi bagaimana kira2 uang saya kembali atau orang itu tertangkap,,,jika ada info mengenai SLAMET SUPRIYADI,SE atau ada solusi untuk menangkap dan menjebak dia tolong hubungi saya
di 021 – 964 90 790 rezza
saya mohon ya mas iwan tolong kabari saya…. thx

3 03 2009
r.endang jayakarta

weleh…weleh…weleh

23 04 2009
Ndee

sama…di binus juga ada yang kena penipuan model ini…ngakunya dari teman kuliah gitu,,,setelah sadar kena tipu, en di kroscek, ternyata teman kita yang asli itu ga tau apa2…
jadi ada 2 hal yang musti kita ati2…pertama, sekarang kan lagi marak fb ato apa yang semacamnya itu, kita harus hati2 ama data2 kita,,,jgn sampe tar disalahgunakan ama orang yang ga bertanggung jawab…kedua, hati2 ama yang model gini jualannya…jangan mudah percaya…jgn mao transfer BERAPAPUN yang diminta, walaupun dengan iming2 apapun….sebelum terbukti barang yang dimaksud benar2 ada…dan sebelum kita melakukan kroscek yang matang…

26 05 2009
rrhakim

untuk penggunan indosat, poin plus-plus anda sedang menjadi target social hacking. kalao minta transfer pulsa/uang mungkin sudah terlalu mencolok

2 06 2009
Pram-Instrumrnt-UI 07

parah… sumpah parah bgt…!!!!

tmn gw kena 15 juta !!!!

2 06 2009
Pram-Instrument-UI 07

ngehe bgt emg tu orang,, lo siape lg yg pada ketipu,, tmn gw sih udah pada lapor,,

lo pada lapor g?? tapi anehnya tu nomer kok masih aktih ya??

lo pd gw minta tlg jgn pada terror tu nomer ya,,biar tetep aktif,, ntar kalo di terror malah jadi gak aktif,,ntar susah ngelacaknya,,

oke bos!!!

gara” tu orang,, gw jadi kena urusan ribet !!!
jadi parah bgt dah masalahnya !!!

\ngehe bgt tu penipu,,,

aah.. freak dah pkoknya !!

11 06 2009
Irene

hei guys…
Belakangan ini temen2 gw jg pada dihubungin ma ni org…
Ngaku temen gw…
Nawarin barang murah2 juga…

Temen gw ampe buat status FB untuk hindari no ini…
Kayanya kalo rek uda susah yah?

Kemarin pas di sms, gw uda keburu emosi…jadi gw balesin dgn ketus…
Gw minta tolong ma tmn2 gw yah supaya ga emosi dl…🙂

Thank you…

11 06 2009
Irene

Hei guys…
Dapet ni no rek nya…
1762002142 an Yunita Amelia
Panin Bank

28 07 2009
retno

waaaah untung banget ada post ini.
gue juga ketipu nih. ngaku temen kampus gue anak atma. gue udah mesen lhoooo!! untung belum sempet transfer apa. nomer yang ….93 yang dipake. semua detil sama persis seperti yang ditulis di atas. mantaplah. hati2 ya temen

3 09 2009
Nanda

Alhamdulilah…………..!
gue ampir aja kena tipu… nomor nya sama persis 08129666693 atas nama Yusron n Pak halim 08128098222. modusnya sama menawarka HP n Laptop.
Hati-hati ya… ,

16 02 2010
nita

sdr iwan, gmna dah ketangkep belum orangnya? saya telat baca postingan ini, duuh nyesel banget saya dah kehilangan uang sebesar 1.5jt. kali ini dia ngaku bernama slamet supriyadi orang bea cukai tg. priok dan alamat rekeningnya: bank mandiri 1190005361355 a.n. Slamet Supriyadi SE, gmana yach cara tangkep neeh orang….ada yang punya usul??

23 04 2010
rezza

mbak nita ,, salam knal.. saya rezza saya juga habis di tipu oleh SLAMET SUPRIYADI,SE saya sudah mentransfer dana 1.650.000 bagaimana ya,,kira2 ada ide gak untuk menangkap orang ini???tolong hubungi saya jika anda mau bergabung menangkap orang ini di 021 – 964 90 790 rezza
saya tunggu ya…. thx

21 01 2011
abhe

slamet2,,, ckckck.. gk takut azab apa nih org ya.. saya jg baru di tipu ama dia, bego bgt deh gue.. kayaknya nih org pake mistis jg, korbannya di buat terpikat dan tdk berdaya, kebetulan saya udh menemukan cara untuk menangkap si slamet ini, saya mohon doanya supaya rencana ini berhasil, dan sekiranya bapak2 dan ibu2 bersedia menjadi saksi di pengadilan nanti, saya akan kabari hasilnya kembali

20 03 2010
rendi

wah bos taun 2007 gw jg kena penipuan ga tanggung2 15 jt gan….kynya dia pke hipnotis………modusnya sm….klo ad info dia ktangkep kbrin yaaa…..

22 04 2010
dhuh

alhamdulillah….
saya semalem dapat sms persis seperti itu…
sempat tertarik,tapi setelah browsing di internet eeehhh ternyata penipuan..
huhuhu….

Makasih banget infonya yah.

23 04 2010
rasade

beberapa hari yg lalu gw juga di sms yg ky bgtuan,,tapi no nya 081398160666..,temen2 SMA gw banyak yang di smsin m tu orang,,parahnya temen gw udah ada yg sempet nransfer 2juta,
itu kl mw nindak lanjutinnya gimana y??

24 04 2010
ibnu rachman chalid

BUat RASADE:
SORRY lo SMA dimana ? gw juga baru dpt sms dari dia, dng nomer itu…
bilang temen sekelas gw dulu, emang sih ada yg namanya “*nd**, tp masih gw pancing2 nih.. udah transfer berapa tuh?
wah harap WASPADA TUH SAMA YG BEGITUAAANN..

26 04 2010
REZZA

GW TERKENA TIPU SEMINGGU LALU.. GW UDAH MENTRANSFER SEJUMLAH 1,650 JT OLEH SLAMET SUPRIYADI,SE REK.BANK MANDIRI
NO.REK 1190005361355 DGN NO.HP 081311131177/021 – 96137702
SEKARANG GW LG BERUSAHA MELACAK INI ORANG,,,BUAT SEMUA TEMAN2 HATI2 DGN MANUSIA LAKNAT INI,,DIA MULUTNYA MANIS…
BUAT TEMAN2 SEMUA YG PERNAH TERTIPU OLEH SLAMET SUPRIYADI,SE TOLONG HUBUNGI SAYA… KITA BERKERJA SAAM UNTUK BERANTAS KASUS INI DAN MENINDAK LANJUTI KASUS PENIPUAN INI… HUB SAYA DI 021 – 964 90 790 MOHON BANTUANNYA… THX REZZA

28 04 2010
Putu

Wah, telat nih baca postingan. Gua kena tipu juga sama Slamet Supriyadi. Tapi gua masih saling kontak dengan tuh orang. Ada yang punya usul?
Gua tinggal di daerah Bogor

25 05 2010
NN

gw barusan ditipu nih, nomernya 081398160666
ngakunya dr temen sma gw anak sma 61
ayo gimana jebaknya nih, inget kita banyakan men ngapain takut, bekingan kita polisi, warga, sama geng bawaan kita.. sumpah orang laknat begini mesti dikasih pelajaran seenggaknya 1 orang aja ketangkep dulu digebukin, br ntr dr satu kita bongkar semua sampe masukin buser aja biar dia ketawan..
buat yg ketipu sabar bro, tuhan tidak tidur, percata rezeki kalian akan bertambah

6 07 2010
mr x

INI INFO TERBARU, SEPERTINYA ORANG YANG SAMA, MENGGUNAKAN NAMA PALSU DAN NOMR REKENING PALSU.

HATI HATI DENGAN ORANG INI, REKENING BCA 6340203842 a.n ISHWAN SOPHIAN

KEPADA YANG BERWAJIB TOLONG DILACAK, DAN INGATKAN KEPADA ORANG TERDEKAT ANDA.

MODUS: MENJUAL BARANG BM YANG KATANYA SITAAN DI BATAM.
DENGAN MENTRANSFER DP50%+ONGKIR, PURA-PURA INGIN BERTEMU DI DAERAH TERTENTU DI BATAM.
TAPI BERDASARKAN NOMOR HPNYA, ORANG INI BUKAN DI BATAM TAPI DI JAKARTA.

HATI HATI, SEKALI LAGI HATI HATI…

nomor rekening BCA 6340203842 atas nama ISWAN SOPHIAN. hp 081310203797, 08318670483, 0898728034, 08998312019 di iklannya atas nama RAMLI GODHAM ini salah satu fotonya http://iklanteks.com/images/iklan/2_126268375m.jpg

NOMORNYA MASIH AKTIF BRO, LACAK SEGERA SEBELUM GANTI LAGI…

23 07 2010
TipuTipu

mohon ijin copas untuk tiputipu.com. terimakasih.

23 08 2010
hendy

misi bro , g googling pake key 081398160666 ..itu nomor penipu yang ngaku bea cukai ..
angkatan sekolah g (della strada) kena bro ,mau tau ni .. dia dpt buku tahunan u dari mana ya ?atau gak masih tau gak u bikin buku tahunan sama siapa? (moga” masih inget) g curiga juga dia tau angkatan sekolah g dari buku tahunan ..thx kalau bisa bantu..

31 08 2010
Iwan

Teman2 skalian sesama korban Slamet Supriyadi SE alias sang penipu juling, mari kita hentikan sepak terjang dia secepatnya. Sy jg korban tp saya punya bukti yg akan membuat dia menyesal telah menipu saya (salah alamat oon slamet) dan jg temen2 lainnya.

Tp perlu diakui mereka tdk bodo2 amat dan sepertinya terorganisir. Kita jg hrs hati2 bahwa ada kemungkinan besar mereka memonitor forum seperti ini dan pura2 jd korban utk melihat reaksi kita atas kerjaan mereka.

Maka dari itu bagi yg ingin mempensiunkan MR JULING secepatnya, kita masukan laporan polisi bersama. Sy usulkan untuk hr sabtu ini tgl 4 september 2010 kita kumpul di Polda Metro mengingat dia beroperasi di beberapa wilayah Jakarta.

Utk sementara kita berkomunikasi melalui thread ini saja agar walau mereka berbaur disinipun utk memonitor kita, tp pastinya gak sebodoh itu mereka ikutan ke Polda Metro hr sabtu nanti kan hehehehe… jd yg dateng ke Polda Metro pastinya cuma kita aja yg korban Slamet Supriyadi SE a.k.a MR Juling!

Salam, Iwan

5 02 2011
alex

wah,gw baru kemaren ketemu slamet.dia ngaku orang bea cukai tp dr penampilannya ga meyakinkan,makanya gw cek di google search.orangnya item kecil trus pake kacamata ya?

9 05 2011
ucil

update.. sekarang dah ganti nomor gan.. 081385650999
sama nih nyerang mahasiswa/i yg baru lulus.. n ngaku2 temen kita..

keliatan bgt kata2 pembukanya sedikit terlalu formil..
semoga cepet ketangkep d..

30 05 2011
Anonymous

Pelakunya masih beraksi, modus operandi menggunakan telepon, berpura-pura sebagai teman dari kuliah (via buku tahunan). Rekeningnya Bank DKI.

http://www.animers.net78.net/modus-penipuan-dengan-nama-teman-sendiri/

Link diatas merupakan salah satu contoh korban.

12 08 2011
ahoy

.wah….untung gw search dlu…
Brusan gw dsms bahwa dia tmn sma tarsi kk gw(soalna no.kk gw da lama bgt gw pake,soaln gw suka…)
Dia sms dah krja di beacukai,lg da sale.yg pnya barang pak halim,kpla bea cukai…
Dia smsin byk tipe sma hargana…
Dia,minta dp 500rb sma alamat,.
Nah,yg bkin aneh,dia blang sisanya bisa stlah lebaran…aneh…
No.hpna 081385650999
Hati2 guys….

12 08 2011
ahoy

ktinggalan,transfer dp ke bank windu no.rek 0432000023 a.n. Irawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: